Cedera Parah, Dani Alves Absen Perkuat Brasil di Piala Dunia 2018

dani alves absen di piala dunia 2018

Kabar tak mneyenangkan datang dari salah satu bek andalan timnas Brasil. Padahal dia adalah pemain yang berperan penting di babak kualifikasi lalu, yaitu Dani Alves yang disebutkan akan menepi pada perhelatan Piala Dunia 2018 di Rusia nanti.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Dani Alves mendapatkan masalah di ligamen lutut kanannya saat memperkuat Paris Saint-Germain di final Coupe de France, Rabu (9/5) dini hari WIB. Tim medis klub mengungkapkan jika pemain berumur 35 tahun tersebut harus melaksanakan masa pemulihan selama tiga minggu ini sebelum diputuskan apakah akan dilakukan operasi atau tidak.

Pihak dokter federasi sepakbola Brasil yakni Rodrigo Lasmar lantas mengabarkan jika Alves tidak akan dapat tampil di Piala Dunia 2018 setelah melihat kondisi terkini pemain ini.

Berita ini jelas menjadikan timnas Brasil yang menjadi salah satu tim unggulan di Piala Dunia 2018 ini kian waspada. Sebelumnya, timnas ini sudah berpotensi tidak diperkuat Felipe Luis karena mengalami cedera yang sama dan belum memperoleh kepastian dalam pemulihan cedera bintang utamanya, Neymar.

Cedera Dani Alves tersebut pastinya menjadikan sang pelatih Brasil, Tite diyakini akan memilih Fabinho sebagai bek sayap daripada menjadikannya di posisi gelandang demi memainkanperan Dani Alves, dengan Danilo Luiz da Silva yang merupakan pelapisnya.

Sementara itu, pemain ini belum memberikan tanggapannya seputar masa depannya di timnas Brasil 2018 ini. Alves kini dalam penanganan khusus tim medis Paris Saint-Germain. Brasil sendiri tergabung di Grup E yang akan berhadapan dengan timnas Swiss, timnas Kosta Rika, dan timnas Serbia. Tanggal 22 Juni nanti, Laga Brasil VS Kosta Rika akan mewarnai stadium Saint-Petersburg sebagai salah satu laga yang dinantikan di grup ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *